Sunday, December 18, 2016

Kebetulan kah?

Apakah ada yang namanya kebetulan?

Tadi pagi, sewaktu ingin berangkat ke vihara, karena rumah nya di dalam gang  saya harus berjalan sekitar 1 km untuk mendapatkan kendaraan, saya ingin naik ojek aja. Dalam perjalanan keluar gang  saya bertemu seseorang yang mengendarai mobil, menawarkan bantuannya untuk mengantarkan saya, karena tempat tujuannya pun melewati tempat tujuan saya. Dengan sedikit ragu, tapi saya menghargak itikad baik nya untuk mengantatkan saya, akhirnya saya terima tawarannya. singkat cerita, sampailah saya dia vihara.

kemudian saat pulang, saya naik ojek kembali, dari awal memang berencana untuk berhenti di depan gang saja, sisa perjalanan ke rumah mau saya tempuh dengan berjalan kaki. Tapi, saat saya turun, sesaat setelah membayar ongkos ojek, paman saya yang ingin pulang, yang dengan kebetulan baru dari rumah sampai di depan gang, persis di depan saya, "lah kamu ngapain jalan, ayo naik" sapa nya. Naiklah saya, dan sampai di rumah dengan waktu yg singkat.

Terkadang, saya percaya apapun yang kita butuhkan sebenernya telah disediakanNya, saya ga tau apa yang terjadi jika tidak bertemu orang2 itu untuk mengantarkan saya. Saya percaya, niat baik selalu mendapat jalan yang mudah dariNya.

Amin

No comments:

Post a Comment