Saturday, February 2, 2013

Christan Lulus S1

Horeee... Tepat tgl 12 Jan 2012, Christan genap berusia 6 bulan, tak terasa 6 bulan berlalu sudah, dengan semua momen-momen berharga yang tak terbeli dengan harga berapapun. I'm proud of myself, being a breastfeeding mom. 

Ga banyak tantangan dalam masa pemberian ASIX ini, karena suami, mertua, orang tua ya semua mendukung sih, pertumbuhan Chris juga baik, bobot badannya bertambah banyak, rata-rata 1,5 kg di 3 bulan pertama, dan rata-rata 0,5-1 kg di 3 bulan kedua. alhasil pada umur 6 bulan beratnya 8,25kg. Padahal berat lahir hanya 2,8kg. Badannya juga nduttttt, banyak yang bilang badannya gede, masa iya baru 6 bulan, Surga bener kalo ada yang ngatain begitu

Rencana ini mau lanjut S2, tetap memberikan ASI selain makan pendamping. Cuma yang agak jadi kekhawatiran, sudah 3 bulan terakhir, pemberian ASI hanya pada payudara sebelah kiri, yang kanan kok sekarang udah ga keluar ASI nya.. kl yang kiri sih masih deras. Kalo diberi yang kanan, selalu seperti mau muntah, jadinya agak males, setiap kalo mo nyusu yah pasti2 aja, langsung kasi kiri pasti langsung kenyang dan lelap. 

No comments:

Post a Comment